Selasa, 02 Agustus 2011

Iseng-Iseng Eksperimen

Beberapa hari ini saya lagi menggemari yang namanya bikin vector, meskipun masih belepotan, garisnya belum halus, warnanya masih semrawut  tapi lumayan juga buat ngurangi stress
Hasilnya sih lumayan, lumayan kelihatan amatiran maksudnya :D
Ini dia buat penampakannya

Jeng jeng jeng ini vector pertama coba-coba buatanku
masih kelihatan gak rapi n' kelihatan amatiran yaa :(


Ini vector kedua yang saya buat. Haasshh, sepertinya tambah parah dari yang pertama *hopeless*

 Yang ini vector ketiga buatan saya dengan mirna sebagai objeknya. Kalo dilihat lagi hidungya seperti tempelan *Tambah Hopeless*

Sudah semakin kelihatan saja kalo saya kurang berbakat dalam hal kayak beginian. Tapi iseng diiseng lagi, eh eh muncul lagi niat buat bikin vector. Lalu saya cari-cari foto-foto yang kelihatannya menarik. And here it is.... vector ketiga buatanku dengan Adhe sebagai objeknya.

Melihat hasil vector dengan Adhe sebagai objeknya, dan hasilnya lumayan juga, saya jadi semangat lagi bikin vector. Dan akhirnya saya memutuskan untuk memilih model cantik nan elok sebagai objeknya.
Dan ini dia modelnya,, perkenalkan dia adalah saya sendiri
:D

Minggu, 31 Juli 2011

Thank You For 30 Juli 2011 (:

Satu tahun bukan sesuatu yang singkat
Satu tahun sama dengan 365 hari dan itu berarti 52 minggu, dan ribuan jam
Satu tahun bukan hal mudah untuk dilewati
Satu tahun ini akan menjadi pijakan pertama kita untuk melangkah di tahun berikutnya
Terima kasih karena sudah bersamaku dalam satu tahun ini
C:


Rabu, 27 Juli 2011

Mengenal Gastroenteritis

Apakah kalian pernah diare berkepanjangan disertai muntah-muntah? malas makan, perut terasa penuh, lemas, dan tubuh seperti kekurangan cairan? Waspadalah, siapa tau anda terkena gastroenteritis.
Apakah itu Gastroenteritis?
  • Gastroenteritis dalah radang pada lambung dan usus yang memberikan gejala diare, dengan atau tanpa disertai muntah, dan sering kali disertai peningkatan suhu tubuh. Diare yang dimaksudkan adalah buang air besar berkali-kali (dengan jumlah yang melebihi 4 kali, dan bentuk Faeses yang cair, dapat disertai dengan darah atau lendir (Leane, S).
  • Gastroentiris akut adalah defekasi yang terjadi secara mendadak dan berlangsung kurang dari 7 hari pada bayi dan anak yang sebelumnya sehat (Mansyoer Arief, et al., 1999, hal. 470).
  • Gastroentritis adalah defekasi encer lebih dari tiga kali sehari dengan / tanpa darah dan /atau lendir dalam tinja (Suhariyono, 2003).
Bagaimana Tanda dan Gejalanya?
  • Mula-mula anak/bayi cengeng gelisah, suhu tubuh mungkin meningkat, nafsu makan berkurang.
  • Sering buang air besar dengan konsistensi tinja cair atau encer, Muntah dan perut terasa penuh meskipun belum makan.
  • Warna tinja berubah menjadi kehijau-hijauan karena bercampur empedu.
  • Anus dan sekitarnya lecet karena seringnya difekasi dan tinja menjadi lebih asam.
  •  Terdapat tanda dan gejala dehidrasi, turgor kulit jelas (elistitas kulit menurun), ubun-ubun dan mata cekung membran mukosa kering dan disertai penurunan berat badan.
  • Perubahan tanda-tanda vital, nadi dan respirasi cepat tekan darah turun, denyut jantung cepat, pasien sangat lemas, kesadaran menurun (apatis, samnolen, sopora komatus) sebagai akibat hipovokanik.
  • Jarang Berkemih
  • Bila terjadi asidosis metabolik klien akan tampak pucat dan pernafasan cepat dan dalam (Kusmaul).
Siapa Saja yang bisa terkena?
            Anak-anak yang:
a.    Tidak mendapat ASI sampai usia 2 tahun. ASI mengandung antibody yang dapat melindungi terhadap kuman gastroenteritis.
b.    Malnutrisi dan BBLR (berat badan bayi rendah). Beratnya penyakit, lamanya resiko kematian karena gastroenteritis meningkat pada bayi yang mengalami gangguan gizi dan BBLR.
c.    Imunodefisiensi.
d.    Campak, GE yang sedang terjadi dan berakibat pada bayi atau anak2 yang sedang menderita campak dalam 4 minggu terakhir. Hal ini akibat penurunan kekebalan tubuh penderita.
Orang yang makan makanan yang:
a.    Makanan beracun.
b.    Makanan tercemar, dll.
Efek samping penggunaan obat
Lingkungan
a.    Kurangnya penyediaan air minum yang bersih dan memenuhi syarat kesehatan.
b.    Kurangnya sarana pembuangan kotoran yang bersih dan sehat.
c.    Keadaan rumah yang pada umumnya tidak sehat.
d.    Hygiene perorangan dan sanitasi yang buruk.
e.    Belum ditanganinya hygiene dan sanitasi industry secara intensif.
f.     Kurangnya pengawasan dan pencegahan terhadap pembuangan limbah.

Kamis, 21 Juli 2011

[sharing] SAP penyakit asma

Sebagai mahasiswa keperawatan, pastilah tugas kita salah satunya membuat SAP (Satuan Acara Pengajaran) yang akan diberikan kepada pasien. SAP merupakan acuan perawat untuk memberikan edukasi kepada pasien.
Saya akan membagikan sedikit yang saya bisa tentang SAP.
Disini yang saya bagikan adalah SAP penyakit asma. Bagi teman-teman yang membutuhkan silakan saja di download disini

SAP.doc

semoga bermanfaat :)

 

Rabu, 20 Juli 2011

LOOKLET: everyone can be stylist

Ada yang tahu LOOKLET? Ayo yang tahu bisa dong diangkat tangannya, yang di depan yang dibelakang boleh juga :D
Langsung aja deh buat penampakannya 
Di LOOKLET, kalian bisa berkreasi untuk memadukan segala macam gaya berpakaian. Buat yang mau jadi stylist, yang mau jadi tapi gak kesampaian, atau yang hobi mix n match baju bisa nyoba situs yang satu ini.
Nih aku sharing hasil kreasiku di LOOKLET, yah maap aja kalau masih cupu maklum masih newbie di dunia stylist :D



Bagi yang belum pernah nyoba silakan dicoba dan rasakan sensasinya *apasih*
Bagi yang sudah nyoba dan mahir, semoga dapat merealisasikan hasil karyanya di LOOKLET.

Selasa, 19 Juli 2011

Tidak apa-apa

Saya tidak kecewa
Saya tidak marah
Saya tidak menghardik apa yang telah terjadi
Semua hanya bumbu kehidupan yang akan menambah rasa dalam hidup saya
Oke, sekarang saya bilang saya tidak apa-apa
Oke, besok saya bilang saya tidak kenapa-kenapa

Senin, 18 Juli 2011

Apakah Anda Akan Tetap Merokok?


Rokok ibarat peluru yang akan menembus badan kita, dan perilaku merokok adalah pistolnya. Bedanya, kalau rokok akan membunuh secara perlahan, dan tentunya akan menyebabkan kesakitan, kalau peluru akan membunuh secara cepat.
 
Beginilah tampilan organ dalam kita jika merokok. Apakah anda mau?
Setiap hembusan asap rokok bagaikan bom waktu yang akan merusak kesehatan 
Asap rokok seperti pistol yang akan membawa kepada kematian
 
Merokok sama saja dengan menghitung mundur waktu kematian

 
Masih Maukah Anda Merokok?